6# Berdo’a kepada Alloh agar dikaruniai keturunan yang baik

Jika Anda telah mengetahui semua ini (materi bab-bab sebelumnya) dan meyakini bahwa orang yang mendapatkan petunjuk hanyalah orang-orang yang diberi petunjuk oleh Alloh, dan orang-orang yang dilindungi hanyalah orang-orang yang dilindungi oleh Alloh, maka menghadaplah kepada Alloh dengan berdoa kepada-Nya. Berharap agar Dia menjadikan keturunan Anda sebagai keturunan yang baik, diberkahi, dijaga dari segala macam mara bahaya dan keburukan, juga dilindungi dari tipu  daya syaithon, baik dari kalangan manusia maupun jin. Demikianlah yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keutamaan lagi sholeh.

1. Hamba-hamba Alloh Yang Maha Pemurah berdoa :
QS. Al Furqon : 74
“Wahai Robb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

2. Nabi Zakaria berdoa :
QS. Maryam : 5-6
“Maka anugerahilah aku dari-Mu seorang putra, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub dan jadikanlah ia, wahai Robb-ku, seorang yang diridhoi.”

QS. Ali Imron : 38
“Wahai Robb-ku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”

3. Nabi Ibrohim dan anaknya Ismail berdoa :
QS. Al Baqoroh : 128
“Wahai Robb kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada-Mu dan jadikanlah diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada-Mu.”

4. Nabi Ibrohim berdoa :
QS. Ash Shooffat : 100
“Wahai Robb-ku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang sholeh.”

QS. Ibrohim : 40
“Wahai Robb-ku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-oramg yang tetap mendirikan sholat. Wahai Robb-kami perkenankan doa kami.”

QS. Ibrohim : 35
“Dan jadikanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhala-berhala.

5. Orang-orang yang telah mencapai usia matang, umur 40 tahun berdoa :
QS. Al Ahqof : 15
“Wahai Robb-ku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat beramal sholeh yang Engkau ridhoi, berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku.”

Wahai hamba Alloh, perbanyaklah berdoa kepada Alloh agar Dia memberimu keturunan yang sholeh, dan mohonlah kepada-Nya agar Dia memperbaiki keturunanmu.

Diambil dari buku : Anakku, sudah tepatkah pendidikannya ? – Mushthofa Al Adawi – Pustaka Ibnu Katsir hal 21-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *